Biaya Liburan ke Thailand, Pengalaman Backpacker Jalan-jalan ke Thailand

biaya liburan ke thailand pengalaman backpacker jalan jalan

Biaya liburan ke Thailand butuh uang berapa? Begitu kira-kira pertanyaan di benak travelers yang akan jalan-jalan ke Negeri Gajah Putih. Yuk simak pengalaman backpacker saat jalan-jalan ke Thailand!

Idealnya, wisata di Thailand menghabiskan biaya antara Rp 4 juta sampai Rp 5 juta, tergantung tempat yang Anda kunjungi, berapa lama Anda pelesiran, penginapan atau hotel yang dipilih, hingga oleh-oleh apa saja yang Anda beli.

Jika Anda jeli dan bisa merinci dengan tepat untuk mendapatkan yang murah meriah, Anda bisa saja cuma menghabiskan biaya Rp 3 jutaan lebih sedikit.

Jadi uang Rp 5-6 jutaan bisa Anda nikmati dengan liburan ke Thailand bersama pasangan Anda, terutama yang pengen bulan madu di Negeri Gajah Putih dengan sang kekasih.

Pengalaman backpacker jalan-jalan ke Thailand selama empat hari tiga malam menghabiskan biaya sekitar Rp 3,5 jutaan. Biaya itu rinciannya sebagai berikut:

1. Tiket pesawat pulang pergi (PP), hotel dan bagasi: Rp 2,5 jutaan
2. Biaya tiket ke objek wisata: Rp 200 ribuan
3. Makan dan oleh-oleh: Rp 650 ribuan
4. Biaya lain-lain (transportasi, dll): Rp 150 ribuan

Tips liburan murah
Ada tips biaya yang lebih murah dari TribunWisata.com untuk Anda saat liburan ke Thailand. Pertama, soal tiket pesawat, penginapan atau hotel.

Carilah tiket pesawat jauh-jauh hari, kalau perlu sesuaikan waktu liburanmu dengan promo dari maskapai penerbangan. Jika pas ada promo, tiket PP ke Thailand bisa cuma Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta saja.

Hotel di Thailand ternyata malah lebih murah dari hotel yang ada di Indonesia. Mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 150 ribu. Hitungannya pakai mata uang Thailand, yaitu bath.

Baca juga:
10 Tempat Wisata di Thailand yang Menakjubkan dan Direkomendasikan

Cari saja penginapan yang standar, jangan hotel berbintang mewah. Dengan begitu, uang yang Anda keluarkan bisa ditekan seminimal mungkin. Dan ingat, sebaiknya booking hotel dulu sebelum berangkat biar tidak kalang kabut.

Transportasi di Negeri Gajah Putih ini ternyata juga tak kalah murah dengan Indonesia. Ada transportasi bus, Bangkok Mass Transit System (BTS), MRT, Airport Rail Link (ARL), maupun semacam bajaj yang dinamakan tuk-tuk. Selama 4 hari 3 malam, Rp 150 ribu dirasa sudah cukup untuk biaya transportasi.

Bagaimana dengan wisata kuliner? Masih sama dengan di Indonesia, yaitu dari Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribuan. Tipsnya, pilih saja di warung pinggiran jalan, jangan di restoran mewah.

Lalu butuh berapa uang lagi untuk tiket masuk wisata? Seperti dijelaskan di atas, Rp 200 ribu sudah dirasa cukup jika Anda hanya berkunjung ke wisata religi berupa candi-candi peninggalan leluhur, oleh-oleh di pasar tradisional, maupun wisata ke Chiang Mai.

Untuk wisata populer di Bangkok seperti Royal Grand Palace, Museum lilin Madame Tussauds, Siam Ocean World, Siam Ancient City, atau Kuil Budha berbaring Wat Pho, Anda bisa merogoh kocek cukup dalam, mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 600 ribu.

Biaya liburan ke Thailand dari pengalaman jalan-jalan backpacker ternyata murah banget kan travelers? Butuh uang berapa? Rp 3,5-4 jutaan sudah cukup untuk 4 hari 3 malam!