Wisata di Hutan Bambu Mojokerto dan Air Terjun Surodadu yang Menakjubkan

wisata hutan bambu mojokerto jawa timur

MOJOKERTO, Tribunwisata.com – Kabupaten Mojokerto ternyata memiliki tempat wisata hutan bambu yang tidak kalah dengan hutan bambu di eks-TPA Keputih Surabaya.

Lokasinya terletak di Dukuh Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Pemandangannya begitu asri, alami, indah dan menakjubkan.

Sangat direkomendasikan bagi travelers yang ingin menikmati suasana alam bebas, hijau dan segar. Belum lagi pohon bambu yang berjajar membuat kita serasa kembali ke kampung halaman.

Hutan Bambu di Mojokerto sebetulnya hanya menjadi pemanis wisata di Air Terjun Surodadu. Saat travelers masuk, akan disuguhkan ribuan pohon bambu yang berjajar di sepanjang jalan menuju air terjun.

Kondisinya masih sangat rimbun dan hijau. Justru, keberadaan alas bambu inilah yang menjadi daya tarik wisata Air Terjun Surodadu.

Desa Claket memang memiliki pesona alam yang alami dan indah. Karena daya tariknya, tempat wisata ini sekarang menjadi jujugan pengunjung lokal, termasuk pengunjung dari luar daerah.

Begitu juga Air Terjun Surodadu Mini, airnya sangat jernih mengalir dari ketinggian 200 meter.

Perpaduan antara wisata hutan bambu dan air terjun menjawab kebutuhan travelers yang ingin menjelajah dan mengeksplorasi indahnya alam di Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun TribunWisata dari Disparpora Kabupaten Mojokerto, saat memasuki lokasi Air Terjun, pengunjung disambut dengan gapura selamat datang. Anda bisa menitipkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan pengelola.

Setelah itu, travelers berjalan kaki menuju lokasi. Pada jarak 200 meter pertama, travelers disuguhi keindahan Air terjun kecil yang berada di bawah air terjun Utama.

Jarak 200 meter berikutnya, travelers akan mendapatkan kesejukan hutan bambu yang sangat rimbun.

Pada 300 meter setelah melewati hutan bambu, wisatawan baru sampai di lokasi Air Terjun Surodadu.

Sebagai tips dan pesan, para wisatawan harus berhati-hati karena jalan menuju ke Air Terjun dipenuhi bebatuan yang licin.

Selain di Claket, apa ada wisata hutan bambu lainnya di Mojokerto? Yuk orat-oret di kolom komentar di bawah ini. (*)