5 Kegiatan Pariwisata di Singapura Meliputi Wisata Belanja, Bisnis dan Apa Saja?

Wisata Belanja di Chinatown Singapura

Kegiatan pariwisata Singapura meliputi wisata belanja dan bisnis. Sebetulnya ada 5 aktivitas pelesiran di Negeri Singa tersebut, yaitu sebagai berikut:

1. Wisata belanja
2. Wisata bisnis dan perdagangan
3. Wisata rekreasi
4. Wisata kuliner
5. Wisata jasa

Singapura selama ini dikenal sebagai negara yang menjadi jujugan travelers untuk membeli barang-barang belanja.

Karena itu, destinasi wisata utama di negara paling maju di dunia ini adalah jalan-jalan dan belanja di berbagai mall, pusat perbelanjaan, dan toko-toko berskala raksasa.

Ibaratnya, Singapura adalah etalase atau jendela perdagangan dunia yang menyediakan produk hasil industri dari berbagai negara. Maka, negara ini juga dikenal dengan wisata bisnis atau perdagangan.

Jangan salah, wisata rekreasi juga melekat di negara ini. Ada banyak tempat wisata rekreasi yang bisa kamu kunjungi, salah satunya Universal Studios Singapura, Gardens by the Bay, East Coast Park, Taman Merlion (patung air mancur setengah singa dan ikan), serta masih banyak lagi lainnya.

Kalau kuliner apa saja? Singapura ternyata juga kaya akan wisata kuliner. Yang paling menarik perhatian travelers biasanya adalah street food.

Memang sih, wisata kuliner di Singapura tidak sebanyak di Indonesia. Jauh sekali. Tapi setidaknya kamu bisa merasakan aneka masakan khas India, China, Melayu, Tamil, termasuk khas Indonesia ada di sana.

Bagaimana dengan wisata jasa? Adalah wisata yang menyediakan berbagai jasa untuk pengunjung seperti hotel dan restoran yang memposisikan diri sebagai negara untuk pameran (exhibition), convention, meeting, dan lain sebagainya.

Yang tidak ada di Singapura
Negara ini tidak memiliki seni dan budaya khas, sehingga tidak menjadi jujugan bagi turis yang suka akan kebudayaan.

Jauh sekali jika dibandingkan Indonesia yang kaya akan budaya seperti di Bali, Banyuwangi, Yogyakarta, Solo dan daerah-daerah lainnya.

Begitu juga peninggalan sejarah dari peradaban yang besar pun tidak ditemukan di sini. Beda dengan Indonesia yang kaya akan situs warisan budaya dunia seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan sebagainya.

Oleh karena itu, kegiatan pariwisata Singapura yang utama meliputi wisata belanja, bisnis, dan rekreasi. Pengen liburan di sana? Nabung dulu ya guys!