Desa Wisata Pulesari Turi Sleman: Paket, Biaya, Outbond, Lokasi, dll

Desa Wisata Pulesari Turi Sleman Paket Biaya Outbond

Desa wisata Pulesari terletak di Dusun Pulesari RT 1 RW 22, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tempat wisata yang lagi ngehits di Sleman tersebut menawarkan beragam objek, seperti goa bersejarah, tracking sungai, wisata kebun salak, perikanan, seni dan budaya, kerajinan, kuliner, outbond, serta penginapan atau homestay untuk pengunjung.

Dengan mengusung tagline "Wisata Alam dan Budaya Tradisi", Desa Wisata Pulesari saat ini menjadi ikon travelingnya di Kabupaten Sleman. Semacam "one stop tourism" yang menjawab kebutuhan pengunjung.

Lokasi yang terletak di kaki Gunung Merapi membuat kawasan ini sangat recommended untuk dikunjungi. Kenapa? Panorama dan keindahan alamnya sudah tidak diragukan lagi.

Bicara soal fasilitas juga sudah sangat lengkap, mulai dari masjid, mushola, toilet umum, gardu gedek (gardu yang terbuat dari bambu), dan gardu ronda.

Untuk fasilitas berbayar, travelers bisa menyewa sepeda ontel atau proyektor untuk kegiatan sarasehan, pertemuan, fokus grup diskusi (FGD), seminar dan sejenisnya.

Museum Salak untuk kebutuhan edukasi juga disediakan. Di sana, travelers akan melihat peralatan petani salak, macam-macam salak, plus hasil olahannya.

Outbond Pulesari Turi
Berbagai aktivitas outbond menarik yang bisa travelers pilih, di antaranya tangga tebing goyang, jaring rintangan air, gubug hujan, merangkak ban di atas air, dan lompat ban di atas air.

Kegiatan outbond yang bisa dilakukan, antara lain menangkap ikan, mengisi air bumbung, gobak sodor, sandal bakiak, jembatan goyang, dan jethungan. Menarik sekali bukan?

Untuk paket wisata plus biaya lengkapnya, travelers bisa baca artikel di bawah:

Biaya Paket Wisata Desa Pulesari Lengkap

Denah
Cobalah gunakan Google Map di bawah ini melakukan navigasi untuk mengetahui peta denah, letak dan lokasinya.