Bukit Indah Simarjarunjung, Air Terjun, Lokasi & Rute Wisata

Bukit Indah Simarjarunjung Sumatera Utara

Bukit Indah Simarjarunjung adalah tempat wisata yang lagi populer dan ngehits di kawasan Danau Toba. Ada pula air terjun yang sangat indah. Berikut info lengkapnya, mulai dari lokasi puncak, rute, jalan menuju ke Simarjarunjung, tarif biaya tiket masuk dan pesonanya.

Bukit Indah Simarjarunjung adalah satu di antara objek wisata yang menjadi spot terbaik untuk menyaksikan panorama indah berupa hamparan Danau Toba yang luas, begitu legendaris dan menakjubkan.

Travelers akan menyaksikan satu keajaiban alam yang megah, bahkan sulit digambarkan dengan kata-kata. Rumah Pohon Cinta adalah spot yang paling diburu di kawasan tempat wisata ini.

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati travelers di sana. Selain sejumlah pohon, ada ayunan yang diletakkan di pohon. Erwin Gurning, pengelola objek wisata tersebut berencana akan membangun kolam renang untuk memanjakan pengunjung.

Lokasi dan rute
Jalan menuju ke lokasi Bukit Indah Simarjarunjung sangat mudah. Cobalah cari kawasan obyek wisata Danau Toba, tetapi jangan sampai masuk ke sana ya.

Namun, travelers harus mencari alamat Jalan Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardemean, Kabupaten Simalungan, Sumatera Utara.

Kamu bisa lewat Berastagi menuju ke Parapat atau Samosir. Selanjutnya, kamu harus menuju Kabupaten Simalungun. Jangan sungkan untuk bertanya kepada penduduk setempat atau memanfaatkan GPS, Google Map.
Bukit Indah Simarjarunjung Danau Toba

Tiket masuk
Travelers akan dikenakan biaya tarif Rp 2.000 per orang. Sangat murah dan terjangkau sekali bukan?

Bila travelers ingin naik rumah pohon Cinta dan menyaksikan mahakarya Tuhan berupa hamparan Danau Toba yang eksotis, cukup merogoh kocek Rp 5.000 per orang.

Sangat sebanding dengan apa yang travelers dapatkan. Jangan lupa bawa gadget, HP, kamera jenis apapun (DSLR, pocket, mirrorless) untuk mengabadikan momen selfie.

Tempat wisata Bukit Indah Simarjarunjung ini terkenal dan populer di Instagram lho? Jadi, jangan lupa selfie atau minta tolong difotokan teman, ya!

Air terjun
Air Terjun Sipiso-piso Simarjarunjung
Air Terjun Simarjarunjung sebetulnya tidak ada. Yang ada adalah Sipiso-piso yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Air terjun Sipiso-piso biasanya menjadi satu di antara serangkaian paket wisata bersama Bukit Indah Simarjarunjung.

Netizen yang mengunggah foto Air Terjun Sipiso Piso kerap memberikan tagar Simarjarunjung, sehingga banyak dicari. Namun, daerahnya masih tetap sama, yaitu di kawasan objek wisata Danau Toba, Sumatera Utara.