Makan Lobster di Pantai Timang, Liburan Makin Berkesan

Makan Lobster di Pantai Timang Gunung Kidul Jogja

Makan lobster di Pantai Timang memberikan satu pengalaman liburan yang semakin berkesan. Seusai naik kereta gantung, kita bisa berburu dan menikmati lobster khas Kabupaten Gunung Kidul.

Bagaimana caranya? Coba saja tanya pemandu atau pengelola wisata di sana. Travelers akan diberitahu bagaimana cara makan lobster di tempat wisata Pantai Timang.

Ada dua cara. Pertama, travelers ditawari paket berkunjung ke Pulau Timang dengan harga Rp 12 juta untuk 20 orang, plus 25 kilogram menu lobster yang lezat dan siap santap.

Jadi, travelers cuma menyediakan kocek sekitar Rp 600 ribu untuk dapat menjelajah di Timang Island. Tak cuma mendapatkan panorama pemandangan alam yang indah, travelers akan menikmati sajian lobster khas Pulau Timang yang begitu istimewa.

Kedua, travelers yang mengunjungi rumah Pak Siswanto. Dia adalah pengelola tempat wisata Pantai Timang.

Ada kolam penangkaran lobster di sana, dan travelers jangan khawatir karena Pak Siswanto siap memasakkan kuliner lobster siap makan.

Baca juga: Pengalaman Naik Kereta Gantung di Pantai Timang

Harga makan lobster di Pantai Timang
Berapa harganya? Berkisar antara Rp 250 ribu sampai Rp 350 ribu per kilogram. Pada hari-hari besar, harganya bisa mencapai Rp 800 ribu per kg, loh!

Satu kilogram lobster saus tiram bisa dinikmati dua hingga tiga orang. Berapa jumlahnya? Tergantung besar atau kecilnya lobster.

Biasanya, satu kg lobster bisa terdiri dari tiga sampai tujuh ekor, tergantung besar kecilnya lobster. Pak Siswanto sudah menyiapkan satu bakul nasi, lalapan sayur plus sambal lengkap dengan kerupuk, rempenyek dan teh hangat.

Istimewa sekali, bukan? Kalau mau piknik rombongan, sebaiknya sekalian menjelajah ke Timang Island, karena akan memberikan pengalaman makan lobster di tengah pulau yang indah dan eksotis.