Paket Wisata Ujung Kulon Rekomendasi, Biaya dan Tempatnya

Tempat Wisata Ujung Kulon Pulau Peucang
Snorkeling di Pulau Peucang, tempat wisata menarik di Ujung Kulon. Foto: tripsantai.com

Paket wisata Ujung Kulon yang murah dan direkomendasikan sangat banyak sekali. Biaya ke tempat wisata Ujung Kulon bervariatif, tergantung paketnya, mulai dari Rp 690.000 sampai Rp 950.000.

Objek wisata Ujung Kulon yang menyuguhkan panorama bagai surga ini banyak dikunjungi backpacker yang ingin menjelajahi indahnya Pulau Peucang, Banten. Dengan harga berkisar Rp 690 ribuan sampai Rp 950 ribu, tentu sangat murah karena travelers sekalian akan dibawa ke sana menikmati liburan selama beberapa hari.

Paket 2 hari 1 malam
Untuk menjelajahi indahnya surga dunia di destinasi wisata Ujung Kulon selama dua hari semalam, biro travel wisata biasanya mematok harga mulai Rp 650 ribu sampai Rp 750 ribu, tergantung fasilitas dan penawaran masing-masing biro.

Paket 3 hari 2 malam
Karena lebih lama, tentu travelers harus mengeluarkan biaya lebih banyak lagi, mulai dari Rp 700 ribu sampai Rp 800 tibu. Ini sudah termasuk perjalanan, fasilitas dan eksplorasi ke berbagai tempat wisata di Ujung Kulon.

Paket 4 hari 3 malam
Ini direkomendasikan kepada travelers yang memiliki hari libur panjang. Di sana, Anda bisa menikmati sepuasnya berbagai panorama Pulau Peucang mulai harga Rp 750 ribu sampai Rp 950 ribu.

Tempat wisata Ujung Kulon
Di berbagai paket, travelers akan diajak menikmati sunrise di Sumur, setelah itu tiba di Pulau Peucang.

Selanjutnya, Anda akan mengeksplorasi Karang Copong dan snorkling. Ini saat yang ditunggu-tunggu, menikmati indahnya lautan di Ujung Kulon.

Travelers sekalian juga bakal diajak menjelajah Hutan Tropis dan tracking ke Cidaon, kemudian istirahat di sejumlah penginapan atau hotel. Istirahat sejenak, santai-santai makan malam. Ini biasanya pada hari kedua.

Pada hari ketiga, Anda akan dibawa menikmati sunrise ke dermaga Pulau Handeleum, mengarungi indahnya Muara Ciganter, selanjutnya kembali ke Sumur menuju Jakarta.

Sebagai catatan, ada banyak tempat wisata menarik di Ujung Kulon, seperti Pulau Badul. Beberapa jasa travel juga bersedia mengantarkan Anda ke sana. Cobalah pilih destinasi wisata pilihanmu, lalu diskusikan dengan biro perjalanan yang Anda pilih.

Biro travel wisata Ujung Kulon
Di sini, kami tidak menyajikan biro-biro travel yang menyediakan paket wisata ke Ujung Kulon. Anda bebas memilih biro travel mana yang Anda pilih, bisa minta rekomendasi teman, berburu di situs online maupun biro yang ada di tempatmu.

Kami hanya menyediakan informasi harga paket saja. Asal travelers tahu, informasi ini ditulis pada tahun 2017, kemungkinan harganya naik pada tahun-tahun berikutnya, 2018, 2019, 2020, dst. Tentu kenaikan harga perlu dimaklumi.

Persiapan barang bawaan
Kalau kamu sudah yakin mau pelesiran ke sana, siapkan sejumlah barang bawaan. Antara lain sebagai berikut:
1. Baju renang
2. jas hujan atau payung
3. Camilan, snack karena tidak ada warung di pulau
4. Sleeping bag
5. Lotion anti nyamuk dan obat-obatan pribadi
6. Pakaian ganti secukupnya