20 Tempat Wisata di Hongkong Terbaik dan Belanja Murah

Tempat Wisata Hongkong Ocean Park

Tempat wisata di Hongkong terbaik yang wajib dikunjungi ada 20. Apa saja? Berikut panduan lengkapnya plus rekomendasi tempat belanja murah di Hong Kong.

Naik Star Ferry
Transportasi utama dari Hongkong Island menuju Kowloon adalah Star Ferry. Sejak 1888, transportasi jenis ini masih eksis digunakan.

Naik staf ferry dengan menikmati keindahan gedung pencakar langit direkomendasikan untuk travelers, backpacker sekalian. Tarif biaya naik star ferry adalah sekitar HKD 3.

Naik Ding-ding
Trem kayu kuno ini sangat populer di Hongkong. Sejarah, asal-usul dinamakan ding-ding, karena bunyi klakson transportasi ini adalah ding-ding.

Harga tiket naik ding-ding adalah sekitar HKD 3. Anda harus naik dari pintu belakan dan keluar dari pintu depan.

Belanja murah
Cobalah datang dan belanja di kawasan Ladies Market dan Temple Street Night Market. Di sana, ada barang-barang menarik yang bisa kamu beli.

Kalaupun harganya cukup mahal menurut Anda, tidak jadi beli tidak masalah, tetapi setidaknya Anda sudah memiliki pengalaman berkunjung di dua pasar terkenal di Hong Kong ini.

Jalan-jalan di Nathan Road
Wisata Jalan-jalan Nathan Road Hong Kong

Semacam Malioboro, Nathan Road yang menjadi jalan utama Kowloon adalah tempat para wisatawan, warga lokal membaur menjadi satu. Jalanan ini tidak pernah sepi. Rasakan sensasi wisata Hongkong asli dengan keramaian, kesemrawutan, hiruk-pikuk, dan keberantakannya di sini.

Cable Car Ngong Ping 360
Kalau Anda liburan di Hongkong, cobalah naik cable car sepanjang 5,7 kilometer bernama Ngong Ping. Ini menghubungkan Tung Chung dan Ngong Ping, tempat patung Buddha terbesar, Tin Tan.

Selama perjalanan, Anda akan melihat lautan, hutan, bandara, area pertapaan Po Lin. Biar pengalaman, cobalah pilih crystal cabin, kabin yang transparan. Harga tiket naik cable car adalah 135 Dollar Hong Kong dan 213 dollar hongkong untuk crystal cabin.

Naik The Peak Tram
Wisata Hongkong Peak Tram

Peak Tram adalah kereta yang menghubungkan Victoria Peak dan area Central di Hongkong Island. Panjangnya cuma 1,4 kilometer, tapi sangat terjal.

Kamu akan mendapatkan pengalaman naik kereta miring mencapai bukit. Harga tiket cukup murah, yaitu 40 dollar Hongkong. Kereta ini buka dan beroperasi pada jam 07.00 sampai tengah malam.

Makan dim sum
Negara ini dikenal dengan kuliner dim sum atau yum cha. Maka, wisata kuliner yang tepat di Hongkong adalah berburu dim sum.

Kalau kamu khawatir halal atau tidak, bagi Muslim, cobalah berburu dim sum di restoran Masjid Ammar dan Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Kapan? Jangan sampai lebih dari jam 15.00 ya?

Karena pada jam tersebut bisanya habis. Dua restoran itu juga dipadati wisatawan pada jam 11.00 hingga 14.00.

Noah's Ark, Ocean Park, Hong Kong Disneyland
Wisata Hongkong Disneyland

Ketiga objek wisata ini wajib Anda kunjungi selama liburan di Hongkong. Ocean Park dan Hong Kong Disneyland adalah taman bermain dengan wahana permainan terbaik sedunia. Kalau Noah's Ark adalah sebuah taman replika kapal Nabi Nuh, cocok untuk wisata edukasi anak-anak.

Nonton Symphony of Lights
Symphony of Lights adalah sebuah pertunjukan cahaya dari 45 gedung pencakar langit di Kowloon dan Hong Kong Island yang digelar setiap malam pada jam 20.00. Travelers akan disuguhkan satu pemandangan permainan laser dari gedung-gedung pencakar langit yang menakjubkan.

Jalan-jalan di Avenue of The Stars
Ingin berfoto dengan latar belakang indahnya Victoria Harbour dan gedung Hongkong yang berjejer? Cobalah datang ke sini. Kawasan wisata ini semacam Hollywood Walk of Fame versi Hongkong.

Di sini, backpacker sekalian bisa melihat sejumlah patung dan cap tangan artis dan orang-orang yang berjasa dalam industri perfilman Hong Kong.

Selain 10 tempat dan agenda wisata di Hongkong di atas, ada apa saja yang lainnya? Cobalah tambah kegiatan Anda di sini.
1. Bersantai di club atau kafe di area Lan Kwai Fong
2. Foto selfie dengan artis-artis di Museum Madame Tussauds
3. Datang ke Victoria Park hari Minggu
4. Hongkong Zoological and Botanical Gardens
5. Hongkong Museum of Art, Hong Kong Space Museum, Hong Kong Science Museum, dll
6. Gedung legendaris Chungking Mansion dan makan nasi biryani di kios gedung tersebut
7. International Commerce Centre, gedung tertinggi di Hongkong
8. Garden Bauhinia Square, monumen yang menjadi pertanda kembalinya Hongkong ke PRC pada tahun 1997
9. Belanja murah di Citygate Outlet Tung Chung
10. Hongkong Wetland Park, sebuah taman cagar budaya yang dibuat untuk tujuan wisata, pelestarian alam, hewan dan pendidikan.