10 Objek Wisata di New South Wales & Transportasi ke Obyek Wisatanya

Sydney Opera House

Objek wisata di New South Wales Australia sangat banyak sekali, terutama di Sydney. Namun, ada 10 tempat wisata yang kami rekomendasikan, lengkap dengan panduan transportasi ke obyek wisatanya.

Dikutip tribunwisata.com dari berbagai sumber, 10 objek wisata di New South Wales yang terkenal, populer dan sering dikunjungi adalah Sydney Opera House, Sydney Harbour Bridge, Paddy's House di kawasan Chinatown, Darling Harbour, The Rocks, Bondi Beach, Blue Mountains, Jervis Bay, Saphire Coast, Taman Nasional Pelabuhan Sydney, Coffs Harbour, dan masih banyak lagi lainnya.

Sydney Opera House
Ini adalah ikonnya pariwisata di New South Wales, terletak di ibukota Sydney. Apa saja di dalamnya? Travelers bisa melihat pertunjukan, mengelilingi gedung dengan guided tour, atau duduk-duduk santai di kafe dan restoran di sekitarnya.

Sydney Harbour Bridge
Sydney Harbour Bridge
Terletak di kawasan yang sama dengan Opera House, jembatan ini menawarkan pemandangan yang indah. Mahakarya terbaik yang menghubungkan Sydney CBD dan North Shore. Tempat pacaran dan selfie paling romantis ya di sini.

Chinatown
chinatown sydney new south wales australia
Tempat wisata berupa pasar tradisional terpadu Chinatown ini sangat menarik dikunjungi. Ada Paddy's Market yang buka dari hari Rabu sampai Minggu dari jam 09.00-17.00, Senin juga buka bila hari libur.

The Rocks
The Rocks new south wales
Di sini, travelers bisa berjalan kaki menyaksikan kemegahan gedung bersejarah, restoran, kafe, dan toko kecil. Kawasan ini menyambung di Opera House dan Harbour Bridge.

Darling Harbour
Darling Harbour New South Wales
Sebuah pelabuhan di Sydney, New South Wales yang terletak di pusat kota sangat menarik dikunjungi karena dilengkapi restoran, kafe, tempat bermain anak-anak, sinema aksi, museum maritim laut, teater, dan masih banyak lagi lainnya.

Bondi Beach
Bondi Beach
Pantai paling terkenal di New South Wales adalah Bondi Beach. Ciri dan karakter khasnya adalah bentuk garis pantai yang melengkung, membulat seperti bulan sabit. Pasirnya putih, tak kalah dengan Pantai Kuta Bali.

Blue Mountain
blue mountain new south wales
Pegunungan biru adalah salah satu objek wisata di New South Wales paling terkenal. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat kota. Naik Katoomba Scenic Railway, kereta paling terjal di dunia dengan tingkat kemiringan 52 derajat menjadi daya tarik yang perlu dicoba.

Transportasi ke Objek Wisata New South Wales
Transportasi di sini cukup mudah. Dari Jakarta, travelers bisa terbang menggunakan pesawat Garuda Indonesia ke ibukota New South Wales, yaitu Sydney.

Dari Sydney, travelers bisa melakukan city tour dengan transportasi hop on hop off bus. Harga tiket untuk sehari atau 24 jam penuh, sekitar 30 sampai 40 dollar Australia (AUD). Anda bisa ke The Rocks, Sydney Opera House, Harbour Bridge, Chinatown, hingga Darling Harbour.

Transportasi di Blue Mountains bagaimana nih? traveler bisa mencoba menggunakan travel agent atau tour desk lokal di Sydney, internet atau bagian concierge hotel.

Sebagai panduan, tarif harga trip satu hari ke sana, meliputi Featherdale Wildlife Park, Three Sisters Rock di Katoomba, dan Blue Mountains Natinal Park Guided Tour) biasanya berkisar di angka AUD 100. Itu sudah termasuk pengantaran dan penjemputan dari / ke hotel.

Itu dia objek wisata di News South Wales yang bisa traveler atau backpacker kunjungi lengkap dengan panduan transportasi ke tempat wisatanya. Selamat berlibur !!!