Negara Petro Dollar Julukan Brunei Darussalam, Artinya & Tempat Wisata

Negara Petro Dollar Julukan Brunei Darussalam Artinya Tempat Wisata

Julukan Negara Brunei Darussalam adalah negara petro dollar. Apa artinya? Negara kecil tetangga Indonesia, Malaysia, dan Singapura ini masuk dalam 5 negara terkaya di dunia.

Hal itu disebabkan sumber daya alam (SDA) minyak bumi yang melimpah di sana. Sama dengan negara Norwegia dan Qatar, Brunei Darussalam sangat mengandalkan ekspor hasil bumi.

Dengan pendapatan 48.000 dollar Amerika Serikat (USD) per kapita, rakyat Brunei Darussalam sangat makmur, kaya, sejahtera, dan begitu tentram tanpa ada gejolak konflik yang menjadi sorotan dunia.

Dengan pendapatan per kapita sebesar itu, maka julukan untuk negara Brunei Darussalam adalah negeri petro dollar.

Bahkan, beberapa orang memberikan julukan negara kecil di ASEAN ini dengan kampung air dan negeri minyak.

Negara petro dollar adalah sebutan untuk negara Brunei Darussalam. Artinya adalah negara yang memiliki pendapatan perkapita yang sangat tinggi di ASEAN, sehingga dijuluki petro dollar.

Namun, untuk urusan wisata, sepertinya negara ini tidak begitu terkenal ketimbang negara tetangganya seperti Malaysia dan Singapura. Tapi, kalau Anda belum coba, tentu tidak bisa berkomentar.

Ada sejumlah tempat wisata yang menarik di Brunei Darussalam, cocok untuk traveler, wisatawan atau backpacker. Salah satu destinasinya seperti dirangkum tribunwisata.com dari berbagai sumber, antara lain Istana Nurul Iman, Malay Technology Museum, Sultan Omar Ali Saifuddin Mosque, Jerudong Park, Brunei Museum, Royal Ragalia Building, Taman Tasek, dan Agro Technology Park.

Ada pula objek wisata di Jame'Asr Hassanil Bolkiah Mosque, Ulu Ulu National Park Resort OGDC, Billion Barrel Monument, Istana Pantai, Damuan Recreational Park, Jerudong Beach, Pantai Belait, Berakas Beach, Istana Darussalam, Pantai Muara, Serasa Beach, Bukit Pagon, dan masih banyak lagi lainnya.

Tertarik pelesiran di negeri minyak? Coba yuk backpackeran di sana!