Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo, Tiket Masuk & Paket Wisata

Love Spot Kalibiru Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta Indonesia

KULON PROGO, Tribunwisata.com - Kalibiru adalah objek wisata alam paling terkenal, populer dan nge-hits di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia, dalam beberapa bulan terakhir. Harga tiket masuk dan paket wisata yang murah dengan panorama pemandangan alam seperti surga, membuat tempat wisata ini banyak dikunjungi turis, traveler hingga backpacker.

Anda bingung menuju jalan arah ke Kalibiru? Kami akan menyediakan peta (map) dan panduannya. Lokasinya terletak di Jalan Waduk Sermo, Dukuh Kalibiru, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Indonesia.

Dari jantung Kota Jogja, Malioboro, Anda butuh waktu dari satu jam hingga satu setengah jam. Bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Sebelum sampai di lokasi, sepanjang jalan menuju tempat wisata surga di Kulon Progo ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam berupa perbukitan, waduk atau danau yang indah mempesona.

Untuk mempermudah, cobalah gunakan smartphone plus GPS untuk memandu Anda menuju arah lokasi ke wisata kalibiru. Anda juga bisa menemukan banyak penginapan atau hotel dengan tarif yang murah di sana, mulai dari Rp 120 ribuan per malam.

Setelah sampai di lokasi, Anda harus parkir kendaraan dengan biaya Rp 5.000 untuk mobil, lebih murah untuk biaya parkir sepeda motor tentunya. Jarak tempat parkir dan lokasi wisata sekitar 300-an meter, sangat dekat kok!

Di atas pohon wisata kalibiru kulon progo indonesia

Tiket masuk Kalibiru Yogyakarta
Rp 5.000 per orang (hari biasa)
Rp 10.000 per orang (akhir pekan, weekend)
Rp 5.000 per orang (retribusi Waduk Sermo yang indah)

Biaya parkir
Sepeda motor : Rp 2.000
Mobil : Rp 5.000
Elf : Rp 10.000
Bus : Rp 15.000

Biaya foto spot
Spot 1 : Rp 15.000
Spot 2 : Rp 10.000
Spot 3 : Rp 10.000
Spot 4 : Rp 15.000

Tarif di atas sudah termasuk fasilitas alat pengaman selama berada di atas pohon. Biasanya, saat banyak pengunjung, wisatawan harus menunggu untuk antre, sebelum dipanggil naik ke atas.

Paket wisata outdoor
Rp 35.000 per orang, mendapatkan fasilitas climbing, sling1, spider web, flying fox, dan wooden bridge.

Jam buka
09.00-17.00 WIB

Peta wisata (tourism map)

Melihat tiket masuk di Taman Nasional Kalibiru tersebut, sangat murah dan lebih dari cukup dengan apa yang Anda saksikan di sana. Paradise! Surga! Ya, surga dunia, karena kita bisa menyaksikan danau indah dikelilingi pegunungan-perbukitan yang sangat hijau menawan.

Daya tarik selanjutnya adalah sunset atau menyaksikan mahakarya ciptaan Tuhan berupa matahari terbenam. Serasa seperti di sebuah surga, negeri makmur yang penuh dengan pepohonan yang hijau, seperti digambarkan dalam Al Quran.

Salah satu spot yang paling banyak dicari traveler, turis, wisatawan atau backpacker adalah spot cinta (love spot). Di sana, Anda bisa berfoto ria dengan papan di atas pohon berbentuk cinta. Sangat cocok untuk berfoto bersama pacar atau gebetan.

Muda-mudi yang ingin pacaran dan kencan, Kalibiru menjadi salah satu destinasi yang cocok di Kulon Progo, Jogjakarta, Indonesia. Pun, cocok untuk Anda yang datang bersama keluarga besar, teman atau komunitas.