Panduan Keliling Tempat Wisata di Korea Selatan selama 10 Hari

Haedong, Panduan Tujuan Tempat Wisata di Korea Selatan
Objek wisata Haedong Yonggungsa Temple di Kota Busan, Korea Selatan. Foto: Wikipedia

SEOUL, Tribunwisata.com - Ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi. Ada obyek wisata romantis, saat musim dingin, dari kota Seoul, Busan, Jeju, Incheon, dan berbagai destinasi tujuan yang menarik.

Kamu juga bisa menemukan beragam paket wisata di sana. Jika kita mau, liburan di berbagai kota tujuan Korea Selatan ternyata murah dan tidak mahal. Apalagi, banyak tempat-tempat wisata romantis di Korea Selatan, terlebih saat musim dingin.

Berikut panduan wisata keliling tempat-tempat menarik di Korea Selatan selama 10 hari, dari perjalanan Jakarta menuju Seoul. Simak baik-baik, ya?

Hari 1 = Perjalanan Jakarta-Seoul. Ingin murah meriah? Cobalah cari promo, misalnya pesawat Air Asia yang biasanya menawarkan promo murah paket sekali jalan Jakarta-Seoul atau Busan, mulai dari Rp 2 juta.

Harga tiket promo early bird Garuda Indonesia biasanya antara USD 450-500. Selain Garuda Indonesia, Anda juga pilih Asiana Airlines atau Korea Air dengan harga tiket yang lebih mahal, yaitu USD 600 hingga 800.

Hari 2 = Keliling Kota Seoul menggunakan subway dengan obyek wisata yang dituju adalah:
- Gyeongbok Palace
- Doeksugung Palace
- Gwanghwamun Square
- Insadong
- Dongdaemun Shopping Area

Hari 3 = Keliling lagi Kota Seoul naik subway dengan tujuan objek wisata, antara lain:
- Namsangol Hanok Village
- NSeoul Tower
- Itaewon
- Myeongdong Shopping Area
- Area Gangnam

Hari 4 = Nge-trip, perjalanan ke Nami Island. Destinasi wisata ini bisa ditempuh dari Kota Seoul menggunakan bus dari Jamsil atau Insadong. Anda juga bisa memilih paket tour atau agen travel lokal.

Berapa biaya tiket masuk Pulau Nami? Berkisar KRW 10.000, hal itu sudah termasuk kapal feri pulang-pergi (PP), tapi tidak termasuk tiket bus.

Hari 5 = Jalan-jalan dari Kota Seoul ke Sokcho mengendarai bus dari Dong Seoul Bus Terminal. Biaya tarif tiket bus sekitar KRW 30.000. Kamu akan menempuh perjalanan sekitar tiga hingga empat jam lamanya, biasanya satu kali berhenti di tempat peristirahatan.

Hari 6 = Traveling, day trip ke Seoraksan National Park

Hari 7 = Jalan-jalan lagi keliling kota dari Sokcho menuju Gyeongju menggunakan bus dari Sokcho Intercity Bus Terminal. Lama perjalanan bisa memakan waktu tujuh jam, kemungkinan ada pergantian bus di Pohang.

Hari 8 = Gyeongju sightseeing menggunakan bus menuju tujuan wisata menarik di Korea Selatan.
- Bulguksa Temple
- Seoguram Grotto
- Anapji Pond
- Gyeongju National Museum

Hari 9 = Perjalanan Gyoungju menuju Busan naik bus. Ada dua kali keberangkatan setiap jam dengan jarak tempuh 45 menitan. Tarif tiket, harganya mulai KRW 4.400. Lagi, Busan Sightseeing menggunakan metro dan bus:
- Jagalchi Fish Market
- Spaland Centrum City, spa terbesar di Korea
- Gwangman Bridge
- Taejongdae Resort Park
- Beomeosa Temple

Hari 10 = perjalanan pulang lagi dari Busan, Korea Selatan menuju Jakarta, Indonesia.

Bagaimana? Sudah puas dengan melakukan perjalanan liburan di berbagai tujuan tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi? Ada banyak tempat romantis di sana, terutama saat musim dingin. Siap ke sana?