Ini Objek Wisata Gletser di Amerika Serikat yang Terkenal di Dunia

Objek wisata di Amerika Serikat yang terkenal dengan gletsernya adalah Alaska
Wisatawan naik di atas kapal pesiar melihat pemandangan gletser di objek wisata Alaska, Glaciers Bay. Photo: Pixabay

ALASKA, Tribunwisata.com - Objek wisata di Amerika Serikat yang terkenal dengan gletsernya adalah Alaska! Tempat wisata ini masuk dalam jajaran 10 gletser yang terkenal dan paling indah di dunia.

Gletser Bay adalah sebuah taman nasional, monumen nasional Amerika yang terletak di Alaska, negara bagian Amerika Serikat. Taman konservasi nasional ini berlokasi di perbatasan taman nasional cagar alam Amerika Serikat bagian tenggara barat dan merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Taman internasional yang memiliki luas hingga 13.297 meter persegi ini merupakan salah satu tempat paling dingin di dunia. Karena itu, menghabiskan liburan dengan piknik di gletser Alaska menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu wisatawan, traveler maupun backpacker.

Menjelajah di padang es yang menghampar begitu luasnya menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. Di sana, kamu bisa menemukan beragam jenis hewan asli Alaska, seperti paus pembunuh, paus bungkuk, rusa, kambing gunung, beruang abu-abu, karibu air, dan masih banyak lagi lainnya.

Kamu harus siapkan peralatan memadahi sebelum menghabiskan liburan di kawasan Gletser di Alaska, Amerika Serikat. Kalau tidak, kamu akan membeku di sana. Udaranya sangat ekstrem dan super dingin.

Ya, obyek wisata di Alaska ini adalah salah satu tempat terdingin di dunia. Meski begitu, banyak sekali turis lokal maupun yang datang dari berbagai dunia berdatangan ke sini.

Ada beberapa kapal pesiar yang menawarkan paket wisata untuk piknik di lautan es Alaska. Daya tarik destinasi wisata di Alaska adalah semuanya berupa cagar alam, hutan, gunung dan lautan es dengan aneka satwa unik, langka dan asli Alaska.

Jadi, kamu jangan kecewa ya kalau cari mall atau pusat perbelanjaan di objek wisata Gletser di Amerika Serikat ini. Sebab, kamu hanya menemukan pemandangan alam yang sebagian besar hutan, gunung es, salju, tundra, termasuk surga satwa seperti ikan salmon, beruang, singa laut, paus, elang botak, rusa kutub, dan sebagainya.

Beruang kutub di Alaska
Beruang, satwa asli Alaska yang bisa ditemui wisatawan. Foto: Wikipedia

Sebagai rekomendasi dan panduan wisata, sebaiknya kamu pilih perjalanan di Alaska menggunakan perjalanan darat dan laut. Dengan begitu, kamu akan punya banyak pengalaman, termasuk sejarah, budaya dan tradisi penduduk setempat.

Cukup bayar tiket paket tour wisata kapal pesiar, perjalanan wisata Anda akan diatur. Liburan di daratan Alaska biasanya kamu dibawa ke tambang emas, termasuk menikmati indahnya Mt McKinley, salah satu gunung tertinggi di dunia.

Lima hari perjalanan di darat dan tujuh hari perjalanan dan wisata di lautan. Selama pelayaran, kamu bisa olahraga, renang, kebugaran, nonton film atau kabaret, spa, salon, belanja di berbagai toko, melukis, pameran lukisan, aerobik, restoran 24 jam dan masih banyak lagi lainnya.

Kamu akan banyak menemukan gletser di sana pada musim dingin. Jenis-jenis gletser yang bisa ditemukan, antara lain gletser College Fjord berbentuk meleleh seperti es krim, Hubbard Glacier yang memiliki ujung runcing.

Jika Dewi Keberuntungan ada pada Anda, kamu akan menyaksikan fenomena langka paling menakjubkan di Alaska, yaitu gunung es yang longsor ke laut menyebabkan suara gemuruh yang luar biasa indahnya. Bongkahan es akibat longsor itu terbawa arus laut, sebelum mencair.

Biasanya, kapal akan singgah di sejumlah kota di Alaska, antara lain Skagway, Ketchikan dan Juneau. Oleh penyelenggara wisata, kamu akan diajak melihat paus di habitat aslinya di laut lepas.

Penyelenggara paket wisata menjamin dan memastikan wisatawan akan melihat rombongan paus, seperti paus pembunuh bernama Orca dan paus bungkuk. Di Ketchikan, salah satu kota di Alaska, negara bagian Amerika Serikat, kamu akan berada di surga ikan salmon.

Di sana, kamu juga akan menemukan beruang hitam dan coklat yang biasanya mencari ikan salmon. Maka, kamu jangan heran ya ketika naik bus, tiba-tiba saja berhenti karena harus menunggu beruang menyeberang jalan.

Alaska adalah objek wisata di Amerika Serikat yang terkenal dengan gletsernya. Ada pemandangan menakjubkan yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Tentu, kamu harus membayar mahal liburan dan piknik di Alaska mengingat pengalaman luar biasa akan segera Anda dapatkan.