25 Tempat Wisata di Australia Murah yang Wajib Dikunjungi, Sydney, Melbourne, dll

Tempat Wisata di Australia Murah yang Wajib Dikunjungi, Sydney, Melbourne
Sydney Opera House, gedung pertunjukan yang menjadi ikon wisata di Australia. Foto: Flickr

AUSTRALIA, Tribunwisata.com - Ada 25 tempat wisata di Australia murah yang wajib dikunjungi, mulai dari Sydney, Melbourne, hingga tempat terkenal seperti Opera House. Ada juga paket wisata murah yang ditawarkan untuk menghabiskan liburan di Negeri Kanguru ini.

Sydney Opera House
Inilah ikon, landmark tempat wisata di Australia yang dikenal dunia internasional. Pengunjung bisa menikmati pertunjukan, juga bisa memesan guided tour untuk mengelilingi gedung opera atau bersantai ria duduk-duduk di restoran dan kafe terdekat.

Sydney Harbour Bridge
Lokasinya terletak di Opera House. Jembatan mewah ini menghubungkan Sydney CBD dan North Shore. Dibangun pada tahun 1932, inilah tempat paling favorit bagi wisatawan untuk berfoto ria dengan background Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House.

Paddy's Market
Dari sekian objek wisata di Negeri Kanguru yang sangat modern dengan bangunan-bangunan mewah, Paddy's Market lah yang menjawab kebutuhan Anda ketika ingin mencari suasana pasar tradisional berpadu dengan toko cinderamata di kawasan Haymarket Chinatown, Sidney.

Pasar tradisional ini hanya buku dari hari Rabu-Minggu, jam 09.00-17.00. Sementara itu, Hari Senin-Rabu akan tetap buka jika hari tersebut masuk dalam Hari Libur Nasional.

Darling Harbour
Pelabuhan kecil di pusat Kota Sydney ini menawarkan satu destinasi wisata menarik yang dilengkapi dengan restoran, kafe, area bermain anak-anak, Maritime Museum, 9D Action Cinema, Imax Theatre, Museum Sydney Aquarium, Madame Tussauds Museum, dan masih banyak obyek untuk berlibur lainnya.

The Rocks
Masih di Kota Sydney, inilah tempat wisata jalan-jalan bagi pengunjung yang ingin menikmati kumpulan gedung bersejarah, kafe, restoran, toko-toko kecil. Pada weekend, ada pasar di kawasan ini. Area ini menyambung ke arah Harbour Bridge dan Opera House Australia.

Objek Wisata Pantai Bondi Beach Sydney Australia
Bondi Beach, pantai melengkung berbentuk bulan sabit, tempat wisata terkenal di Sydney, Australia. Foto: Wikipedia

Bondi Beach
Bondi Beach adalah pantai paling terkenal yang wajib Anda kunjungi ketika menghabiskan liburan di Kota Sydney, Australia. Cocok untuk turis, wisatawan atau backpacker. Berpasir putih dengan garis pantai yang melengkung seperti bulan sabit, Anda bisa menikmati pemandangan indah dengan olahraga atau berjemur di musim panas.

Blue Mountain
Terletak di New South Wales, kawasan pegunungan ini sangat populer, paling banyak dikunjungi, dan menarik. Dari Sydney, Anda bisa menempuh dengan jarak sekitar 50 km.

Ada apa saja di sini? Apa yang bisa dilakukan? Anda bisa menaiki Katoomba Scenic Railway, yaitu kereta terkenal yang paling terjal di dunia dengan tingkat kemiringan 52 persen.

Ada juga Katoomba Scenic Skyway dan Cableway adalah cable car yang menghubungkan dua gunung. Bagi wisatawan yang ingin berjalan kaki melintasi hutan, pilihlah Katoomba Scenic Walkway.

Australian War Memorial
Monumen peringatan dan penghargaan bagi pahlawan yang gugur di perang Commonwealth Australia ini berlokasi di Canberry. Obyek wisata ini menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin tahu sejarah perang.

Old Melbourne Gaol
Anda tertarik dengan tempat angker yang diliputi dengan nuansa mistis, gaib, dan misterius? Di Australia, Old Melbourne Gaol adalah tempatnya. Objek ini adalah bekas penjara yang telah berubah menjadi museum.

Penasaran dengan sensasi angker dan mistisnya tempat ini? Cobalah ikuti night tour yang diadakan museum ini. Siapa tahu Anda bisa ketemu dengan penampakan hantu, makhluk halus atau bangsa gaib lainnya di Melbourne, Australia.

Queen Victoria Market
Masih di Melbourne, Anda bisa berkunjung ke pasar yang dikenal dengan sebutan Vic Market, atau Victoria Market. Anda bisa melakukan wisata belanja di Melbourne, seperti berburu oleh-oleh untuk kenang-kenangan, sayuran, buah-buahan, sepatu, hingga fashion.

Jam buka pada Selasa-Kamis (06.00-14.00), Jumat (06.00-17.00), Sabtu (06.00-15.00) dan Minggu (09.00-16.00). Queen Victoria Market tutup pada hari Senin, Rabu dan Hari Libur.

Baca juga: Inilah 10 Destinasi Wisata di Singapura Terbaik dan Paling Menakjubkan!

Objek Wisata Philip Island Penguins Melbourne Australia
Ilustrasi pinguin berjalan berjajar di Philip Island, Victoria. Photo: privatetoursvictoria.com.au

Philip Island
Berlokasi di Victoria, pulau Philip sangat dikenal dengan parade Penguin. Ribuan turis domestik maupun mancanegara berdatangan di pulau ini untuk melihat indahnya penguin-penguin cantik dan lucu beriringan di sepanjang pantai. Di sini, Anda juga bisa melihat hewan-hewan khas Australia di Wildlife Park.

Great Ocean Road
Masih berlokasi di Victoria, jalan sepanjang 243 kilometer ini menawarkan satu panorama laut lepas. Great Ocean Road adalah tempat wisata yang disebut sebagai jalan dengan pemandangan terindah dan menarik di dunia.

Ada apa saja di sini? Anda bisa menemukan The Twelve Aposties, yaitu bebatuan yang berjejer membentuk formasi 12, sehingga dinamakan Batu 12 Rasul berdasarkan Alkitab.

Sovereign Hill
Lembah Sovereign terletak di Victoria yang dulu digunakan untuk pertambangan emas. Di sini, pengunjung bisa menikmati sebuah kawasan yang menyerupai kota kecil bernuansa tahun 1800 an, lengkap degnan fasilitas penggalian emas.

Adelaide Central Market
Pengen cari pasar yang benar-benar rasa Australia? Adelaide Central Market adalah tempatnya. Pasar paling favorit dan surga belanja di Australia ini buka jam Selasa-Sabtu.

Hari Selasa, buka jam 07.00-17.30, Rabu dan Kamis (09.00-17.30), Jumat (07.00-21.00) dan Sabtu (07.00-15.00).

Barosa Valley Winery
Di lokasi ini, Anda bisa menemukan perkebunan anggur, baik datang sendirian maupun mengikuti tour dari Adelaide. Di Barosa Valley Winery, Australia Selatan ini, wisatawan dapat mencicipi wine atau minuman anggur atau melihat-lihat gudang penyimpanan anggur.

Tempat Wisata Kangaroo Island South Australia
Kangaroo Island menjadi tempat wisata di Australia murah yang wajib dikunjungi. Foto: Wikipedia

Kangaroo Island
Pulau Kanguru yang terletak di South Australia menyuguhkan satu pemandangan wisata laut berpadu dengan margasatwa khas Australia bernama hewan Kanguru. Di sini, pengunjung bisa menikmati perkebunan bunga Lavender.

Hanya Kangaroo Island yang memberikan pengalaman berwisata menarik di Australia. Sebaiknya, sisihkan waktu satu atau dua malam untuk menghabiskan liburan bersama keluarga, atau pacar. Anda juga bisa mengagendakan bulan madu di sini, karena tempatnya indah dan romantis.

Warner Bros Movie World Gold Coast
Inilah taman bermain yang dibuat dengan segala karakter pada film Warner Bros. Di sini, Anda bisa menikmati pertunjukan Australian Outback Spectacular, Aussie Farm Tour atau mengunjungi Sea World.

Ada apa saja di sini? Selain Koala, kamu bisa melihat hewan kanguru, Tasmanian devil, wombat dan beragam satwa khas Australia lainnya.

Kings Park and Botanic Garden
Terletak di Perth, pengunjung disuguhkan taman seluas 400 hektare yang lokasinya berada di pusat kota. Kings Park berada di samping Swan River, yaitu sebuah sungai yang membelah Perth. Objek ini cukup populer, karena dikunjungi jutaan turis setiap tahunnya.

The Perth Mint
Anda ingin tahu cara membuat koin dan ragam jenis-jenis koin di Australia? Perth Mint adalah tempatnya. Ini adalah museum yang menawarkan pesona pembuatan dan koleksi koin.

Fremantle Markets
Terletak di Western Austalia, Fremantle adalah sebuah kota dekat Perth di mana di sini adalah pasar yang sering dikunjungi wisatawan di kota pelabuhan ini.

Hewan Koala  di Obyek Wisata Lone Pine Koala Sanctuary
Hewan Koala  lucu di Obyek Wisata Lone Pine Koala Sanctuary. Foto: Wikipedia

Lone Pine Koala Sanctuary
Berlokasi di Brisbane, inilah tempat penangkaran binatang koala tertua dan terbesar di dunia. Lone Pine Koala Sanctuary adalah tempat wisata di Australia yang wajib dikunjungi, karana biayanya cukup murah.

Darwin Crocodile Park
Obyek wisata yang juga disebut dengan Darwin Crocodylus Park adalah semacam taman yang menawarkan wisata bermacam-macam jenis buaya. Di sini, ada wahana berupa atraksi buaya dengan kegiatan untuk memberi makan hewan buas buaya. Terkesan menyeramkan, tapi sangat menarik.

Uluru, Ayers Rock Northern Territory
Batu raksasa yang dianggap sakral dan mengandung unsur magis, mistis, dan gaib bagi bangsa Aborigin ini menawarkan sensasi wisata yang begitu klasik, original, dan menawan.

Berapa ukuran besarnya? Tingginya saja mencapai 300 meter, panjang 3,6 kilometer dengan lebar 1,9 kilometer. Batu ini termasuk salah satu batu terbesar di dunia yang bisa Anda manfaatkan untuk foto selfie bersama.

Kakadu National Park Northern Territory
Inilah taman terbesar di Benua Australia dan masuk dalam warisan budaya dunia UNESCO atau Unesco World Heritage. Di sini, backpacker bisa menikmati kawasan alami dengan pegunungan bebatuan, danau dan aneka flora-fauna yang luar biasa indahnya.

Baca juga: Inilah 20 Objek Wisata di Belanda Murah lengkap dengan Panduannya

Itulah 25 tempat wisata di Australia murah yang wajib dikunjungi, paling menarik, terindah, terpopuler dan paling banyak dikunjungi. Mulai dari Sydney, Melbourne, Opera House, dan lainnya. Mari liburan ke Australia, Negeri Kanguru yang begitu indah mempesona. Ada banyak paket wisata murah yang ditawarkan di sana.