Wisata Pantai Bandengan Jepara, Tiket Masuk, Peta Lokasi & Hotel

Pantai Bandengan Jepara

JEPARA, Tribunwisata.com - Pantai Bandengan adalah salah satu obyek wisata alam di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang menawarkan satu destinasi pantai pasir putih yang eksotis. Berikut informasi harga tiket masuk, peta lokasi, hingga hotel.

Pantai Bandengan sebetulnya bernama Pantai Tirto Samudro. Pasir putih yang ada di pantai ini membuat banyak dikunjungi wisatawan. Pesona keindahannya seperti pantai-pantai paling indah di Bali maupun Lombok. Tak ayal, banyak turis asing mancanegara yang menghabiskan liburan di Pantai Bandengan.

Apa saja yang ada di lokasi wisata Bandengan Beach? Pengunjung bisa mandi di kawasan pantai yang jernih. Anda juga bisa bermain pasir putih. Berjemur juga boleh, asal jangan seperti bule-bule yang pakai bikini karena adat kita orang timur.

Sama seperti di Pulau Dewata Bali, Pantai Bandengan juga mulai banyak dikunjungi bule. Tak jarang, mereka mengenakan bikini seksi yang acapkali membuat pengunjung pria terbelalak memandangnya.

Biasanya, banyak pengunjung memanfaatkan Bandengan Beach sebagai wahana untuk camping (kemah), bakar-bakar di malam hari, voli pantai, sepeda santai, festival layang-layang, moto cross, hingga bercinta dengan pacar sembari menikmati pemandangan alam di pantai utara Jawa.

Wahana apa saja yang ada di Pantai Bandengan? Banyak, misalnya jetski yang sangat menantang, banana boat, kano, sewa perahu karet, berenang dengan pelampung, naik kapal wisata hingga kapasitas 30 orang untuk menuju Pulau Panjang, sewa ATV, hingga menjelajah dan berpetualang menyusun istana dari pasir putih.

Masih kurang menghabiskan liburan di Bandengan Beach? Sewa saja hotel yang ada di sekitarnya, termasuk villa-villa yang berjajar di sepanjang pantai. Harganya variatif. Traveler tribunwisata.com pernah menyewa seharga Rp 1,5 juta untuk sehari semalam dengan kapasitas 12 orang.

Selain di kawasan pantai, ada banyak resort yang Anda temukan di dekat pantai Bandengan. Salah satunya Hotel Bandengan Beach, Sunset Beach, hingga Hotel D'Season Premiere Jepara.

Di Hotel D'Season Jepara, misalnya. Anda bersama pasangan bisa menikmati indahnya bulan madu dengan menikmati keindahan Bandengan Beach, mulai tarif dari harga Rp 550.000, Rp 650.000, Rp 850.000, hingga Rp 1,3 juta.

Untuk menuju tempat wisata ini bisa ditempuh dari berbagai arah. Bisa dari Pati, Kudus, Demak (pengunjung dari Semarang). Nah, cara ke pantai bandengan dari Semarang, Anda sebaiknya lewat perempatan rambu lalu lintas Trengguli (Demak), ambil arah kiri, lurus jelajahi sampai Jepara.

Pantai Bandengan Jepara Resort Hotel D'Season Premiere

Harga Tiket masuk
Hari biasa
Anak-anak : Rp 2.000
Dewasa : Rp 5.000

Weekend (Sabtu-Minggu / Hari Libur)
Anak-anak : Rp 3.000
Dewasa : Rp 7.000

Event / Lomban / Syawalan
Anak-anak : Rp 7.000
Dewasa : Rp 10.000

Profil Wisata Pantai Bandengan
Alamat lokasi : Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
Nomor telepon / HP : -
Jam buka : setiap hari, jam 08.00-17.00 WIB

Peta Lokasi Pantai Bandengan