Panduan Perjalanan Wisata Keliling Belanda Selama 6 Hari, Murah Banget!

Panduan Perjalanan Wisata Keliling Belanda Selama 6 Hari Murah Banget

NETHERLANDS, Tribunwisata.com - Ingin berlibur dan wisata di Belanda dengan murah? Ada banyak paket wisata yang ditawarkan, mulai dari jalan jalan, melihat miniatur, hingga keliling Kota Den Haag, Amsterdam, dan Rotterdam. Berikut panduan perjalanan keliling Belanda selama 6 hari atau seminggu, lengkap dari Indonesia sampai ke tempat tujuan.

Hari ke-1 : Perjalanan dari Jakarta ke Amsterdam. Kamu bisa pilih maskapai Singapore Airlines bila ingin transit ke Negara Singapura terlebih dahulu. Anda juga bisa memilih Emirates (transit di Dubai), Etihad (transit di Abu Dhabi), atau maskapai Garuda Indonesia.

Berapa biaya tiket pesawat Jakarta-Amsterdam (Indonesia-Belanda) untuk pulang pergi (PP)? Harga tiket pantasnya pada low-shoulder season adalah sekitar USD 1.000. Untuk kurs Rp 13.000, Anda berarti harus menyiapkan biaya penerbangan pesawat senilai Rp 13 juta untuk tiket pulang-pergi (PP).

Hari ke-2 : Amsterdam city our dengan berjalan kaki menikmati sejumlah objek wisata. Jalan-jalan di Belanda adalah kegiatan berlibur paling menyenangkan.

Di mana saja saya bisa jalan-jalan di Kota Amsterdam? Anda bisa berjalan kaki di lima kawasan, antara lain: Area Dam Square, Area Jordaan, Rijksmuseum, Anne Frank Museum, dan Red Light District.

Hari ke-3 : Tour keliling kota Den Haag, Delft, Rotterdam, dan Madurodam. Berapa harga tiket atau biaya untuk mengagendakan day tour ke sejumlah tempat wisata tersebut? Anda bisa beli tiket di Tours and Tickets Outlet Dam Square dengan tarif 55 Euro atau dengan kurs 1 euro Rp 14.500, setara dengan Rp 800 ribu. Sangat murah, bukan?

Hari ke-4 : Perjalanan atau day tour ke tempat-tempat menarik yang direkomendasikan adalah Volendam, Marken, dan Zaanse Schans. Trip ini dapat dibeli di agen travel yang sama, yaitu Tours and Tickets. Biaya atau harga tarifnya sekitar 30 euro atau setara dengan Rp 450.000 (kurs sekitar Rp 14.500 per dollar euro). Wisata murah kan? Bisa keliling tiga tempat hanya dengan Rp 450 ribu.

Hari ke-5 : Waktunya Shopping day ke Roermond Designer Outlet. Anda bisa membeli beragam butik menarik dari desainer outlet Mc Arthur Glen.

Hari ke-6 : Perjalanan pulang Amsterdam-Jakarta.

Baca Juga : Inilah 20 Objek Wisata di Belanda Paling Menarik dan Murah Meriah

Dilihat dari artikel panduan perjalanan wisata jalan jalan keliling di Belanda selama enam hari (seminggu) tersebut, sepertinya cukup murah untuk mengagendakan berlibur di Negeri Kincir Angin. Paket wisata tour-nya cukup terjangkau. Bagaimana? Mau mencoba? (Diadopsi dari buku 101 Travel Tips and Stories, karya Claudia Kaunang).